Sabtu, 04 Mei 2013

Basmi rayap dikayu



Apakah Anda bosan orang-semut putih jahat yang menghancurkan furnitur Anda? Tidak tahu bagaimana untuk menghilangkanya dari furnitur Anda? Sekarang saatnya untuk menyingkirkan mereka sekali untuk semua. Operasi yang Anda butuhkan untuk membuat untuk menyingkirkan rayap untuk kebaikan sederhana, tanpa biaya dan mudah dilakukan.

    Banyak yang sering menanyakan kepada kami, bagaimana membasmi rayap yang sudah berada di furniture dengan bahan yang sederhana dan mudah didapat, sebelumnya harus anda ketahui dahulu penyebab yang biasa terjadi. perabot anda pun tidak kecewa, dan beresiko merusak berbagai produk kayu lainnya beberapa hal sebagai berikut.
mengatasi Rayap di furniture rumah

   Salah satu hewan kecil pengerat yang merusak kayu adalah rayap. Rayap, seperti semut hidup berkelompok, dan bisa memakan kayu secara berkelompok pula. Jika kayu dimakan, kayu akan berlubang-lubang, termasuk mebel kayu akan berlubang dan rapuh. Fungsi mebel jelas berkurang, tidak cuma keindahannya maupun fungsinya.
  • Furniture yang mudah dan rentan di rayapi biasanya kayu berbahan kayu sonorkeling, kayu mahoni, kayu eboni, kayu jati belanda, kayu angsana, kayu manium
  • Perabot interior yang terkena biasanya terletak pada kaki di kayu, kalau sudah sampai badan biasanya sudah kayu tersebut menggunakan bahan yang rentan, atau di campur.
  • Misalnya perangkat mebel kayu jati, tidak menjamin tidak terkena rayap, maka telitilah dan tanyakan struktur body di campur atau tidak, mebel yang sudah difinishing tentu sulit mengetahui memakai campuran kayu yang rentan atau tidak, warna finishing yang membuat kamuflase tekstur seratnya,  

mengatasi serbuk rayap kayu di furniture

Lalu bagaimana produk furniture yang terlanjur anda punya ternyata sudah dirayapi, tentu akan bisa membuat kerusakan yang fatal di tempat lainnya, karena rayap mudah berkoloni di berbagai perangkat interior lainnya, berikut cara mengatasinya. dengan cara yang mudah ditempuh dan dicari bahannya





Proses Pengerjaan
Sebelum mulai melakukan pekerjaan ini, Anda harus tahu bahwa semua yang Anda butuhkan untuk menyingkirkan rayap adalah:
1). koran,
2). insektisida ( penggunaan bisa mengunakan Obat nyamuk cair / minyak tanah, kamper atau kapur bagus )
3). Suntikan ( insulin )
4) Tempat ruang bebas.

Cara pengerjaannya

furniture dengan rayap di body
  • Pertama-tama, mengambil perabot furniture yang diserang oleh rayap ke ruang kosong, seperti depan rumah / belakang rumah atau ruang terbuka lainnya. Tutup setiap pintu dan jendela dan memastikan bahwa mereka tetap dekat sampai seluruh proses selesai.
  • Selanjutnya, Anda harus meletakkan surat kabar di seluruh lantai sehingga ketika rayap akan mati, tubuh mereka akan tersebar di seluruh lantai. Dan Anda tidak ingin 2000 dari rayap seluruh lantai Anda, 
  • Campurkan antara baygon / minyak tanah dengan kamper / kapur bagus ( hancurkan sampai merata ) , lalu aduk beri wadah penempatan dari botol bekas.
  • Anda harus mengunakan masker yang punyai, dan itu karena gas dari insektisida tersebut sangat beracun dan dapat membahayakan mata, paru-paru dan jantung dari setiap manusia, terutama jika tetap terlalu banyak kontak dengan mereka. 
Furniture kayu yang terkena rayap

  • Selanjutnya, tergantung dari jenis insektisida yang Anda miliki, Anda juga harus mengetahui beberapa titk yang terkena rayap dari body perabotan, beri tanda setiap titik yang anda temui biasanya terletak di beberapa lubang serbuk yang berserakan. Setelah Anda melakukan langkah ini,
  • Beri lubang yang lebih besar, bisa menggunakan paku, obeng kecil, lakukan pemberian suntikan dengan menekannya, aroma yang khas dari bahan tersebut sangat tidak di sukai rayap, efektif pembasmian itu akan memberikan sifat mematikan bagi binatang rayap, lakukan di beberap titik lainnya.
Memberi pembasmi rayap pada furniture

    Setelah itu, Anda dapat memberi tambalan sementara dengan dempul kayu untuk menutupi sisa pori-pori, ratakan kembali lobang yang sudah anda kerjakan, ambil sisa serbuk yang berserakan dari surat kabar dan membawa mereka ke sampah. Hati-hati untuk tidak menjatuhkan mereka, atau jika tidak, anda mungkin memiliki 2000 rayap seluruh Anda dan seluruh lantai. Apakah Anda ingin hal seperti itu? Kami kira tidak!

Selain  bahan tersebut anda bisa menggunakan bahan lainnya seperti 

Alternatif Bahan
Jika sulit mendapatkan bahan-bahan seperti itu, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Cara pembuatannya pun mudah dan murah.
1.  Puntung Rokok
Caranya, rendam 10 batang puntung rokok menggunakan 2 gelas air dan ditambah garam 1/2 sendok makan. Biarkan larutan itu selama semalaman. Setelah itu, saring larutan tersebut dan masukkan ke dalam alat penyemprot. Lalu, semprotkan pada bagian kayu yang terserang rayap.
2.  Air Bekas Mencuci Beras
Kita bisa mencobanya dengan menyiram tanah atau kayu yang menjadi sarang rayap dengan air bekas mencuci beras. Air yang digunakan adalah air mencuci beras yang pertama. Air ini akan membuat rayap pergi.
3.  Daun Pepaya dan Daun Sirih
Caranya, masukkan daun pepaya dan daun sirih ke dalam blender. Perbandingannya 2 untuk daun pepaya dan 1 untuk daun sirih. Tambahkan air secukupnya. Setelah daun tersebut lembut, saring untuk mendapatkan airnya. Lalu, tambahkan air hasil saringan tersebut dengan alkohol 70% dengan perbandingan 2 : 3. Larutan pun siap disemprotkan ke tempat yang terkena rayap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar